Sosialisasikan stop peredaran rokok ilegal Pemkab Ngawi gelar pertunjukan wayang kulit yang berlangsung di Halaman Pasar Besar Ngawi (PBN). - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 16 Agustus 2022

Sosialisasikan stop peredaran rokok ilegal Pemkab Ngawi gelar pertunjukan wayang kulit yang berlangsung di Halaman Pasar Besar Ngawi (PBN).

 


 

Ngawi,Conexnews
Pergelaran wayang kulit itu terbilang sukses menyedot ratusan masyarakat untuk melihat dan mendengarkan selingan mengenai stop pembelian rokok tak ber pita cukai alias rokok ilegal.

Hadir dalam acara ini dalang kondang yakni Ki Joko Klenteng dan beberapa dalang cilik untuk memeriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk yakni Ki Bernadio Adtya Prayoga.

Pada saat dilokasi, Dwi Rianto Jatmiko Wabup Ngawi menyampaikan, acara ini digelar guna mensosialisasikan tentang cukai, "Selain itu acara ini juga dalam rangka nguri nguri atau melestarikan budaya Jawa," katanya.

Ia juga menambahkan, terpenting adalah komunikasi untuk mensosialisasikan perundangan tentang cukai, "Diharapkan melalui kegiatan ini makna sebenarnya bisa diterima masyarakat, "Sembari hiburan wayang dan sosialisasi tentang cukai," tukas Mas Antok.

Hal senada disampaikan Rahmad Didik Kasatpol PP Ngawi, acara ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Ngawi yang ke 664 dan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

"Selain pagelaran wayang, disampaikan tentang tentang cukai. Diharapkan seluruh masyarakat Ngawi bisa mengetahui, bagaimana rokok yang resmi dan yang ilegal," ujar Rahmad Didik, Kasatpol PP Ngawi.(Bima)