TINGKATKAN HASIL PERTANIAN,PEMDES KARANGJATI BANGUN TPT JALAN USAHA TANI - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 16 Mei 2023

TINGKATKAN HASIL PERTANIAN,PEMDES KARANGJATI BANGUN TPT JALAN USAHA TANI




 

Ngawi,Conexnews - Guna mendukung peningkatan produktivitas lahan pertanian warga, Pemerintah Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan usaha tani.

Kepala Desa Karangjati Sumini mengatakan, pembangunan TPT jalan usaha tani ini, sebagai sarana pendukung terhadap aktivitas perekonomian, serta upaya dalam memaksimalkan produktivitas lahan pertanian warga.
 
“Pembangunan TPT berlokasi di area pesawahan di Jalan Sawah blok 17 dengan volume 100 M x 2 dengan sumber anggaran dari dana desa (DD) 2023, sebesar Rp128.365.000,” ucapnya, Selasa (16/05).

Ia berharap, pembangunan TPT jalan usaha tani ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, dengan adanya akses jalan pertanian yang baik dapat melancarkan aktivitas perekonomian.

“Alhamdulillah, mendapat respon positif dari warga, karena pembangunan ini hasil dari musyawarah desa, jadi warga merasa senang kebutuhan mereka direalisasikan. Semoga ini banyak membawa manfaat untuk kemakmuran warga,” pungkasnya.Bima