Perlancar Distribusi Hasil Panen Pemdes Golan Alokasikan DD Tahap 3 Tahun 2023 Bangun Rabat Jalan Sawah - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 26 September 2023

Perlancar Distribusi Hasil Panen Pemdes Golan Alokasikan DD Tahap 3 Tahun 2023 Bangun Rabat Jalan Sawah






Ponorogo conexnews.id -Penerapan bantuan untuk peningkatan pembangunan diwilayah pedesaan saat ini masih menjadi prioritas,bergulirnya anggaran Dana Desa (DD) dari pemerintahan pusat,di manfaatkan pemerintahan Desa Golan Kecamatan  Sukorejo Kabupaten Ponorogo untuk membenahi berbagai fasilitas jalan rabat di area persawahan di dukuh Golan dan dukuh Karangan.



Kamituwo Senin TPK Golan



Kepala Desa  Golan lewat Kamituwo  Senin selaku team pelaksana kegiatan Selasa 25/9/2023 mengatakan,upaya untuk mensejahterakan warga desa melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi,pihaknya telah melaksanakan berbagai pembangunan serta pembenahan infrastruktur dan fasilitas umum,dengan perbaikan jalan rabat di jalan sawah yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahap ke tiga tahun anggaran 2023.




Pembenahan atau perbaikan fasilitas umum seperti perbaikan jalan ini bisa dikatakan bentuk kepedulian pemerintah,mulai dari pemerintah desa sampai pemerintah pusat,dalam keinginan untuk pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat desa,terang  Senen".

Kamituwo menambahkan kegiatan infrastruktur di fokus kan untuk jalan rabat sawah dari dukuh persawahan Golan sampai Dukuh Karangan,dibangun dengan panjang 350 M  dengan ukuran 350 X 3.5 m tebal 10 cm dengan hamparan tulang besi 6.mm dengan anggaran dana desa,yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan menelan biaya 130 an juta, untuk pekerjaan dikerjakan dengan sistem padat karya masyarakat Golan Sendiri.

Seluruh pembangunan tersebut berdasarkan musyawarah hasil kesepakatan bersama,dengan adanya infrastruktur ini diharapkan warga bisa mengangkut hasil produksi pertanian  lebih mudah dan juga untuk kendaraan mesin mesin pertanian dapat menjangkau lebih jauh ke area persawahan, sehingga dengan rabat jalan ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa melalui peningkatan ekonomi kerakyatan.

Kami juga sangat berterima kasih pada pemerintahan pusat telah menggulirkan Dana Desa yang diperuntukkan untuk peningkatan kesejahteraan,"tutup Kamituwo.