Perdana USP !!! Saiful Arifin sebut 116 Mahasiswa di Wisuda - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 07 Februari 2024

Perdana USP !!! Saiful Arifin sebut 116 Mahasiswa di Wisuda




PATI  conexnews.id - Sebanyak 116 sarjana yang hari ini ikut wisuda oleh universitas Safin Pati (USP) secara diploma dan profesi tahun akademik 2023/2024 diselenggarakan di Hotel Safin Pati, pada hari Senin (5/2/2024).


Wisuda ini adalah lulusan fakultas kesehatan yang terdiri dari kelas keperawatan, farmasi dan kelas nurse.


"Lebih lanjut, Rektor USP Dr Drs H Murtono MPd menyebut, bahwa lulusan ini bisa langsung bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat.


Maka dalam masa kuliah ini, para mahasiswa sudah dibekali dengan praktik di lapangan. “Meski baru berjalan 1 tahun tapi perguruan tinggi melirik terkait pembekalan akreditasi studi sangat bagus, akredistasi institusi jalan, otomatis bisa wisuda, dan hal ini semua sudah prosedural,” kata Rektor USP Dr Drs H Murtono M.Pd dihadapan awak media.


"Disisi lain, Rektor USP Dr Drs H Murtono M.Pd menambahkan, untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan jenjang pendidikan di USP.


Salah satu mahasiwa yang ikut wisuda pada hari itu, Herlina Kusumawati Wisudawati dari kelas nurse, asal Magelang.


Ia mahasiswa alih jenjang kuliah yang menyelesaikan perkuliahan secara zoom bersama 25 orang temannya di RST Magelang.


“Dengan bergabung atau kuliah di USP ini ada keuntungan akreditasinya naik menjadi B dan Sismanto asal Pati yang sehari-harinya sebagai perawat di RS Sebening Kasih.


Karena bisa kuliah di USP ini bisa mengembangkan karirnya dan saya berharap, kedepan USP bisa membuka program S-2 Keperawatan maupun S-3 Keperawatan", imbuh Rektor USP Dr Drs H Murtono M.Pd.


Ketua Yayasan Safin Bina Bangsa H. Saiful Arifin berkata, bagi para lulusan yang berasal dari Pati bisa berkontribusi kepada daerah dan wisuda hari ini adalah momen perdana dalam sejarah untuk mencapai prestasi dan para mahasiswa bisa melanjutkan jenjang pendidikan kedepan.


Setelah selesai acara wisuda." Ia berpesan kepada para mahasiswa yang lulus ini, agar tetap optimis sesuai jurusannya dan selama kuliah di Universitas Safin Pati (USP) manfaatkan untuk mengabdi di masyarakat", tegas Saiful Arifin.(@Gus Kliwir)