Penilaian Klarifikasi Gotong Royong Tingkat Provinsi Jatim Di Desa Krandegan Kebonsari Madiun. - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 29 April 2024

Penilaian Klarifikasi Gotong Royong Tingkat Provinsi Jatim Di Desa Krandegan Kebonsari Madiun.






Madiun conexnews.id - Pelaksanaan penilaian gotong royong terbaik se -jawa timur pada  29 april 2024 dilaksanakan di desa krandegan kecamatan kebonsari kabupaten madiun 

Kegiatan penilaian tersebut  di adakan  bertujuan agar dengan program  gotong royong  akan mempunyai dan memajukan segi ekonomi masyarakat khususnya masyarakat desa Krandegan.






Acara penilaian tingkat provinsi ini dihadiri  Forkopimda Kabupaten Madiun Turut hadir Pejabat PJ Bupati, Madiun beserta rombongan , juga turut hadir camat Kebonsari   beserta unsur Muspika, acara di yang di selenggarakan di aula balai desa Krandegan.

Kades Haryanto mengatakan bahwa “gotong royong tidak ada di bangsa lain, selain di Indonesia yang tetap kukuh sampai sekarang. Gotong royong juga merupakan sebuah cerminan budaya bangsa yang harus dipertahankan, sebab norma sosial di tengah masyarakat sekarang ini sudah mengalami pergeseran ke arah individualisme. Kondisi ini harus segera dirubahnya dengan membudayakan kembali gotong royong ditengah masyarakat,” ujarnya.

  










Diantara upaya melestarikan  budaya gotong royong masyarakat, kades  Lebih lanjut  mengaku prihatin budaya ng untuk gotong royong yang merosot akibat kemajuan iptek, seperti perkembangan gadget dan lain-lain.
Haryanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kradengan seluruh lapisan warga masyarakat dan kepada tim penilai yang telah ikut berpartisipasi dalam penilaian  kategori kelurahan tahun 2024. Menurut beliau walaupun kejuaraan adalah bukan hal yang utama, namun kejuaraan atau prestasi dapat memotivasi warga masyarakat untuk senantiasa hidup bergotong-royong dan bersatu padu demi kemajuan Kabupaten  Madiun supaya makin berseri



Harapan dari kades Krandegan Haryanto " dengan gotong royong akan bisa meningkatkan ekonomi daerah  khususnya desa krandegan "

(Nanang Adv )