Gerakan Menanam 1000 Bibit Buah Buahan Desa Sambirejo - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 05 Maret 2021

Gerakan Menanam 1000 Bibit Buah Buahan Desa Sambirejo




 

 


Madiun Conexnews .id -Puluhan masyarakat Desa Sambirejo Kecamatan Jiwan mengikuti kegiatan Gerakan Sambirejo Menanam, Jumat (5/3). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Suratno ini diikuti oleh anggota kelompok tani setempat, anggota perguruan pencak silat, dan sejumlah penyuluh kehutanan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Hutan Lindung Bengawan Solo Cabang Madiun. Suratno menjelaskan bahwa bibit 1000 pohon ini merupakan bantuan dari Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Lokasi lahan yang akan ditanami antara lain sepanjang jalan penghubung antara Desa Sambirejo dengan Desa Metesih Kecamtan Jiwan. Ketua BPD Desa Sambirejo Nur Efendi mengatakan bahwa tujuan dari gerakan ini adalah untuk menciptakan keindahan jalan desa sekaligus penghijuan lingkungan. Panitia sengaja memilih tamanan produktif seperti Jeruk, Mangga, Jambu, dan Matoa. Sehingga kedepannya masyarakat sendiri yang akan menikmati hasilnya.

Perlu diketahui bahwa di wilayah Kabupaten Madiun akan dilaksanakan penanaman di 32 titik dengan 33 ribu bibit tanaman dari berbagai jenis yang disesuaikan dengan karakter tanah yang akan ditanami. (rls pemkab Madiun)