Desa Plancungan Implementasikan Dana Desa Dengan Bangun Tanggul Pembatas Jalan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 04 November 2021

Desa Plancungan Implementasikan Dana Desa Dengan Bangun Tanggul Pembatas Jalan


 


 


Ponorogo Conexnews id - Pembangunan Infrastruktur merupakan bagian terpenting dalam memajukan ekonomi suatu wilayah, meningkatkan taraf perekonomian juga kemakmuran bagi masyarakat .Hal tersebut kini dilakukan oleh Pemerintahan desa Plancungan, Kecamatan Slahung,Kabupaten Ponorogo (4/10/2021 ahit).

Dengan dimulainya pengerjaan pembangun tanggul pembatas jalan(TPJ) yang terletak di Rt 01 Rw 02 dukuh brenggolo desa Plancungan dengan panjang 177  meter, lebar 30 cm Pembangunan tanggul pembatas jalan (TPJ) ini di ambilkan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021.

Pembangunan tanggul pembatas jalan (TPJ) dianggarkan menelan biaya sebesar Rp.47.000.000.

Pembangunan pembatas jalan ini dilakukan oleh padat  karya tunai mandiri. sehingga dapat
 mengurangi Angka pengangguran, menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat desa. Dengan kondisi pemulihan ekonomi di masa pandemi covid 19 Pembangunan TPJ sangat membantu sebagian warga untuk kebutuhan harian.

Pembangunan Infrastruktur desa dengan menggunakan tenaga padat karya intinya bertujuan, untuk membuka peluang pekerjaan, menambah pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Kepala Desa Plancungan Nuri Prasetyo. SE mengatakan kegiatan ini termasuk implementasi dari padat karya tunai mandiri dan pelaksanaan   pengerjaannya di kerjakan oleh masyarakat Desa Plancungan, tuturnya.

Lanjut Nuri pihaknya berharap Dengan telah dimulainya pengerjaan proyek Tanggul penahan jalan (TPJ ) ini, kwalitas pengerjaan harus diutamakan, sesuai rap yg telah ada ,sehingga mendapatkan hasil pekerjaan yang bagus dan tahan lama, Kami juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya proyek pembangunan pembatas jalan ini dan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat desa juga bisa meningkatkan roda perekonomian desa ungkapnya (ahit)