Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Upacara Pembukaan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan ke - 51 T.A. 2022 - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 09 Maret 2022

Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Upacara Pembukaan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan ke - 51 T.A. 2022




 

SUKABUMI KOTA Conexnews.id - Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K. menghadiri upacara pembukaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 tahun anggaran 2022, di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, Selasa  (08/03/2022).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Kota Sukabumi ini, dihadiri Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Kabaharkam Polri, As SDM Polri, Kepala Setukpa Polri serta pejabat utama Mabes Polri dan Lemdiklat Polri.

Pada kesempatan itu hadir pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi dan Peserta pendidikan Setukpa Polri di Sukabumi pada tahun 2022 sebanyak 1.425 orang.

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri menyampaikan, bahwa para siswa pendidikan ini merupakan para bintara terpilih, yang telah lulus melalui serangkaian seleksi yang ketat. Selain itu, berbagai prestasi dan dedikasi tinggi selama bertugas, juga menjadikan alasan para siswa mendapatkan kesempatan, untuk mengikuti pendidikan SIP yang sudah bertahun- tahun ditunggu.

"Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan ke- 51 T.A 2022 ini mengambil tema "Transformasi Pendidikan dan Pelatihan Polri Menuju Kampus Presisi, Guna Menjadikan SDM Polri Yang Unggul di Era Police 4.0". Melalui proses pendidikan yang cukup singkat hanya 7 (tujuh) bulan, saudara-saudara akan dibekali dengan kompetensi agar siap pakai menjadi para pelaksana di garis depan (first line supervisor)," jelasnya.

Lanjutnya, pendidikan ini dilaksanakan, ditengah situasi pandemi. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh siswa, untuk disiplin dan patuh kepada protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati, 'revention is better than cure', lakukan berbagai upaya untuk pencegahan terhadap diri dan lingkungan serta kawan-kawan saudara sekalian. Jangan sampai terjadi penularan dan penyebaran di kampus masing-masing, jangan sampai lahir kluster baru dan timbul masalah baru dari pendidikan ini," tambahnya.

Masih menurut Kalemdiklat Polri, sebelum mengakhiri sambutannya, dirinya juga menyempatkan untuk memberikan nama angkatan, kepada siswa angkatan 2022.

"Saya ucapkan selamat menempuh pendidikan kepada seluruh peserta didik pendidikan sekolah inspektur polisi angkatan ke-51 T.A. 2022 dan peserta didik SIP Sus Intel. dengan nama angkatan “SATYA INTAR ADINATA PRATAPA” yang bermakna perwira-perwira polri yang cerdas, unggul serta berwibawa," pungkasnya.
Sumber : Humas