Sosialisasi Desa Bersinar Cegah Peredaran Narkoba Di Desa Menang - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 10 Maret 2023

Sosialisasi Desa Bersinar Cegah Peredaran Narkoba Di Desa Menang









Ponorogo conexnews.id

 – Pemerintah Desa Menang Kecamatan Jambon Ponorogo bersama dengan Polsek Jambon Ponorogo,Dan Lembaga GRANAT Ponorogo.
menggelar Sosialisasi terpadu, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).acara digelar di aula balai desa Menang Jumat 10/3/2023.

Sosialisasi dipimpin langsung kades Menang  di dampingi Babinkatmas dari Polsek Jambon  dan Lembaga GRANAT.

Babinkatibmas Desa Menang Brigadir satu Bayu dalam kesempatan ini menjelaskan, fokus dalam sosialisasi ini ,salah satunya bagaimana menyusun strategi dalam penataan kawasan  desa Menang agar menjadi salah satu wilayah bersih dari narkoba,dan menjaga agar ketertiban masyarakat terjamin dan warga senantiasa menjaga keamanan lingkungan masing masing.



Lanjut Agung ketua Granat Ponorogo mengatakan sosialisasi ini adalah salah satu program  dari  pemdes mengandeng GRANAT Ponorogo, untuk program pencegahan dan dalam memberantas penyebaran zat adiktif tersebut salah satunya melalui program ‘Kampung Bersinar’ (bersih dari narkoba),salah satunya di desa Menang Jambon Ponorogo.

Kades Menang Imam Tamami S.sos menyatakan akan sangat mendukung penuh terhadap pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah Menang.

“Program kampung bersinar diharapkan mampu menjadi titik balik menciptakan kawasan yang bebas dari narkotika dan zat adiktif lainnya,”harap kades Imam.
Sehingga dengan meningkatkan Pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kemudahan mendapatkan akses layanan pemerintah adalah kunci utama memberantas narkoba dari titik dasar,”tandasnya. ( Eco)