TANGGUL PENAHAN TANAH DESA KEDUNGPRAHU UNTUK KESEJAHTERAAN WARGA - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 09 Maret 2023

TANGGUL PENAHAN TANAH DESA KEDUNGPRAHU UNTUK KESEJAHTERAAN WARGA




Ngawi,Conexnews

Penerapan bantuan untuk peningkatan pembangunan diwilayah pedesaan saat ini masih menjadi prioritas,bergulirnya anggaran Dana Desa (DD) dari pemerintahan pusat,di manfaatkan pemerinta Desa Kedungprahu,Kecamatan Padas,Kabupaten Ngawi untuk membenahi berbagai fasilitas umum,seperti paving dan pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT).

Kepala Desa Kedungprahu Sunarto mengatakan,upaya untuk men sejahterakan warga desa melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi,pihaknya telah melaksanakan berbagai pembangunan serta pembenahan infrastruktur dan fasilitas umum,dengan perbaikan jalan serta pembangunan TPT yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2023.

"Pembenahan atau perbaikan fasilitas umum seperti perbaikan jalan dan pembangunan TPT ini bisa dikatakan bentuk kepedulian pemerintah,mulai dari pemerintah desa sampai pemerintah pusat,dalam keinginan untuk pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat desa,terang Sunarto".

Kepala Desa Kedungprahu menambahkan selain TPT juga ada paving dan semua kegiatan infrastruktur ada beberapa titik,sementara itu TPT dibangun dengan panjang 111 M dua sisi dan tinggi 0,6 M di Dusun  Mugu raya RT 008 RW 003 dengan anggaran Rp.84.515.000 yang dikerjakan oleh Tim Pelaksa Kegiatan.

"Seluruh pembangunan tersebut berdasarkan musyawarah hasil kesepakatan bersama.Dengan adanya infrastruktur ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa,melalui peningkatan ekonomi kerakyatan.kami juga sangat berterima kasih pada pemerintahan pusat telah menggulirkan Dana Desa yang diperuntukkan untuk peningkatan kesejahteraan,"tutup Kepala Desa Kedungprahu.

Sementara itu  Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kedungprahu mengungkapkan sesuai RAB yang telah ditentukan TPT dari Dana Desa diterapkan di dusun Mugu Raya,dan sekarang udah selesai terealisasi dengan baik sesuai apa yang diharapkan warga hingga manfaatnya sudah benar dirasa oleh masyarakat Desa Kedungprahu,pungkasnya.(Bima)