Gubernur Khofifah Tutup Rangkaian Acara Jambore Tanggap Bencana 2023 Provinsi Jawa Timur Di Nguntoronadi Magetan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Minggu, 24 September 2023

Gubernur Khofifah Tutup Rangkaian Acara Jambore Tanggap Bencana 2023 Provinsi Jawa Timur Di Nguntoronadi Magetan


 



 Magetan conexnews.
Peresmian Launching Logo hari jadi dan Kick Off jambore Relawan  penanggulangan bencana di Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur telah dilakukan di tempat Jambore Relawan Penanggulangan Bencana di Nguntoronadi Magetan, Sabtu malam (23/9/2023)





Launching dimulainya rangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan beberapa pejabat lainnya.

 tampak hadir Anggota Komisi 8 DPR R I ,Ina Amania, Sekda Provinsi Jatim Adi Karyono , Bupati Magetan Suprawoto, Direktur Kesiapsiagaan B P B D Pangarso Suryotomo, Kepala B P B F Jatim Gatot Subroto dan para undangan lainnya.

Bertempat di Lapangan Nguntoronadi Kabupaten Magetan, Jambore Relawan Penanggulangan Bencana digelar Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Jawa Timur mulai 22 hingga 24 September 2023.

Untuk Jambore  B P B D kali ini diikuti sekitar 1.250 relawan dari 164 organisasi dari berbagai daerah di Jawa timur. Jambore bertujuan untuk meningkatkan Kesiapan, kapasitas, solidaritas serta kinerja para relawan terhadap ke siap siagaan bencana.

 Gubernur Khofifah menyampaikan di hadapan ribuan relawan ,saya sebagai pribadi dan gubernur jawa timur sangat berterima kasih atas dedikasi para relawan yang aktif membantu dalam penanggulangan bencana di provinsi Jawa Timur.

“ Wajah relawan adalah Wajah-wajah para penghuni surga , karena relawan  menolong tanpa pamrih,” ucap Khofifah.

Gubernur Khofifah juga mengajak semua relawan dan  masyarakat yang hadir untuk bersholawat bersama, dengan diiringi para relawan dan warga yang turut hadir dengan menyalakan lampu flash di HP  masing-masing. sambil bersholawat dan berkeliling  gubernur Khofifah menyalami para relawan yang menjadi peserta paper mob.

Di kesempatan yang sama Sekretaris Daerah  Provinsi Jawa Timur ,Adhy Karyono mengungkapkan, Jambore Relawan ini selain sebagai wadah silaturahmi, juga meningkatkan kapasitas dalam ke siap siagaan dalam menghadapi serta penanggulangan bencana.

“Jambore tidak sekedar bentuk penghargaan pemerintah, tetapi sebagai wadah semangat kerelawanan masyarakat dan semua pihak untuk terlibat bekerjasama dalam menjawab tantangan bencana yang sering melanda Jawa Timur,” ujarnya.

Di acara ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan 1 unit mobil operasional dari Bank Jatim kepada BPBD Provinsi Jawa Timur, dan penyerahan bibit tanaman buah kepada 9 kepala desa di Kecamatan Nguntoronadi.

Acara jambore ditutup dengan mengumandangkan sholawat bersama sama, yang dipandu langsung oleh Gubernur Khofifah .kali ini untuk pagelaran hiburan rakyat di tampilkan  pelawak legendaris Jawa timur Kartolo Cs yang membuat Para relawan peserta jambore dan masyarakat tampak sangat terhibur dengan acara ini