MELALUI SILPA,PEMDES MOJO BANGUN TPT TIMUR LAPANGAN - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 11 Mei 2023

MELALUI SILPA,PEMDES MOJO BANGUN TPT TIMUR LAPANGAN









Ngawi,Conexnews - Pemerintah Desa Mojo Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawu memanfaatkan Dana Desa (DD) SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) tahun 2022 untuk pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Timur Lapangan.

Salah satunya yaitu untuk kegiatan pembangunan TPT di Timur Lapangan yang berlokasi di Dusun Mojo 1 RT 002 Desa Mojo dengan anggaran silpa senilai Rp 81.700.000 yang bersumber dari DD tahun 2022 yang di silfakan.

Kepala Dusun Mojo 2 mengatakan, hal ini dilakukan selain untuk mempermudah para pecinta sepakbola juga untuk memperkokoh akses tebing lapangan bola,”katanya. Kamis, 11/05/2023.


Saat di konfirmasi Conexnews Subiyanto selaku Kepala Desa Mojo mengatakan Disamping berfungsi sebagai Talut Penahan Tanah juga berfungsi sebagai saluran air atau drainase untuk menghindari genangan air, ini juga untuk mencapai tujuan men-sejahtera-kan masyarakat dan meng-olahraga-kan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Mojo memanfaatkan dana dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Subiyanto mengatakan, bahwa seorang pemimpin yang merupakan sosok figur bagi masyarakatnya, selalu ter-motivasi menjadikan Desa Mojo menjadi desa terbaik, untuk pencapaian terbaik perlu berfikir positif dan berharap semua dusun di Desa Mojo harus maju dan semangat terutama para Kadus harus berjiwa membangun,”katanya.

Kades Mojo menambahkan.“Persaingan antar Dusun untuk membangun dan memperbaiki dusun masing-masing menjadi motivasi tersendiri bagi  dusun di Desa Mojo,” imbuhnya.

Sementara Ketua BPD Mojo mengatakan, satu per satu rencana pembangunan fisik yang ada di Desa Mojo telah di musyawarah kan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa atau pun RKPJM desa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan,”pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga dusun setempat,  yang juga anggota BPD memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Dia pun mengaku sangat bangga kepada kepala desa yang sudah menganggarkan tiap-tiap dusun untuk pembangunan, dan TPT ini dibangun supaya tidak terjadi penggerusan tanah,”jawabnya.

“Karena dengan dibangunnya TPT ini lapangan masyarakat jadi bagus dan mempermudah para pesepakbola,”ringkasnya. (Bima)