Sosialisasi E-KTSP SMA Se Kabupaten Ponorogo Di Adakan Di SMAN 3 Ponorogo - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 20 Agustus 2021

Sosialisasi E-KTSP SMA Se Kabupaten Ponorogo Di Adakan Di SMAN 3 Ponorogo

 

 



 


 Ponorogo Conexnews.id-Paradigma baru pengajuan dokumen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan berbasis elektronik (E-KTSP) tahun 2021/2022.

Seiring dengan komitmen pemerintah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, khususnya pendidikan menengah umum, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur merilis aplikasi E-ktsp v1.0 (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMA berbasis Elektronik)  .
Pada Kamis Tanggal 19/08/2021 bertempat di gedung SMAN 3 Ponorogo, dinas pendidikan dan kebudayaan  provinsi Jatim,mengadakan Sosialisasi E-KTSP.

 


 Acara sosialisasi di Hadiri seluruh kepala sekolah SMA negeri,dan swasta, Waka kurikulum dan operator E-KTSP , jadi satu dengan ISMA  seluruh SMA se Kabupaten Ponorogo.

Aplikasi E-KTSP ini terintegrasi dengan aplikasi ISMA terutama pada data guru. EKTSP pada menu guru tidak bisa menambah atau mengurangi data guru, data akan tergenerate secara langsung. Jika terjadi perubahan data guru maka harus dilakukan melalui aplikasi ISMA.

Eko Budi Santoso S.sos Mm kasi  BKLK  SMA cabang Ponorogo,mengatakan tujuan mepermudah pengesahan yang pertama ,karena tahun tahun lalu disahkan KTSP disahkan setelah tahun ajaran baru berjalan ,secara hukum belum ada pegangan secara sah ,tetapi dengan E-ktsp pengesahan lebih cepat dengan Konten isian terkait dokumen kurikulum 123 pengesahan,yang di tanda tangani kepala dinas jatim,yang up nya kepada kepala bidang pembinaan SMA Jawa timur .Kedua E-Ktsp membuat guru lebih aktif, memberi guru Kemudaan untuk uplaod dokumen RPP .

Disesi Yang sama Kepala Sekolah SMN 3 Ponorogo,
Sasmito Pribadi S.pd M.Pd mengatakan Untuk  pelaksannakan E-KTSP di sekolahnya memberi kemudahan guru untuk menyampaikan Rencana  proses pengajaran  iuga ,terus
menghemat penggunaan biaya  pengunaan kertas untuk mencetak berkas, karena semua berkas yang dibutuhkan hanya cukup dikirim melalui aplikasi E-KTSP, selain itu di  E-KTSP semua guru bisa memonitoring data sekolah sejauh mana progres dari masing – masing sekolah .

Tujuan Program E- KTSP adalah untuk
Meningkatkan Kualitas Dokumen KTSP SMA,
Meningkatkan Kualitas Layanan Pengesahan KTSP SMA,
Meningkatkan Efektifikas dan Efisiensi Proses Pengesahan KTSP.
 

 Untuk pengoperasian aplikasi E-KTSP di peruntukkan  admin sekolah, guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, admin cabang dinas dan admin dinas provinsi Jawa Timur, dengan harapan dapat membantu pengoperasian aplikasi e-ktsp sesuai dengan tugas dan kewajibannya masing-masing pungkasnya.(red)