Permudah Akses Jalan Pemdes Randualas Alokasikan Dana Desa 2024 ,Bangun Betonisasi Jalan RT 13 RW 05 - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 27 Maret 2024

Permudah Akses Jalan Pemdes Randualas Alokasikan Dana Desa 2024 ,Bangun Betonisasi Jalan RT 13 RW 05







Madiun conexnews.id -  Pemerintah Desa Randualas Kecamatan Pare Kabupaten Madiun, menggunakan Dana Desa (DD) untuk membangun peningkatan rabat jalan di RT 13 dan RW 15 .

.

Peningkatan pembangunan jalan ini desa  Randu alas kec kare kab madiun di ambil dari DD.  (dana desa) Tahap awal 2024 senilai  Rp 74.792 000 yang berada di rt 13 rw 05 , rabat beton dengan lebar 2.2 mtr tebal 12 cm dengan kapasitas panjang 171 meter, Pembangunan di mulai dilaksanakan bulan febuari  2024 .





Pembangunan peningkatan infrastruktur  jalan tersebut merupakan program prioritas Desa  yang tertuang di APBDes.yang sudah menjadi mufakat bersama.


Kepala Desa Randu alas Suyadi  mengatakan sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan untuk pembangunan peningkatan jalan desa ,  ”Karena memang, penggunaan rabat cor  dinilai lebih cepat efisien dan dapat memperpanjang usia jalan,” paparnya.



Menurut  Suyadi , dalam pembangunannya nanti pihak desa melibatkan seluruh masyarakat desa. Karena memang, sejak program Dana Desa ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik. ”Pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta,” imbuhnya


Suyadi. berpesan pada warga agar infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik. “Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan yang sudah jadi ini agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,” ujarnya.


Pelaksanaan pengerjaan rabat jalan semua  pengerjaan ini di laksanakan secara swakelola masyarakat desa setempat(.nani)