Desa Carat Kauman Adakan MUSREBNGDES Tahun Anggaran 2024 - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 02 Februari 2023

Desa Carat Kauman Adakan MUSREBNGDES Tahun Anggaran 2024


 




Ponorogo conexnrws.id - Pemerintah Desa Carat telah melaksanakan  Perencanaan Pembangunan Desa lebih cepat dibanding dengan desa yang lain, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tahun 2024.

Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 February 2023 bertempat di Aula Desa Carat Kecamatan Kauman Ponorogo.

Mujiono Kades Carat Mengatakan dalam sambutannya.
Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Turut hadir dalam musyawarah, Kapala Desa ,seluruh perangkat desa, BPD, Forpimcam, Ketua TP-PKK,Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa.



Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, BK, dan sumber dana lainnya.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang.
 
Acara Musrenbang membahas beberapa titik Permasalahan desa dan juga usulan usulan terkait permasalahan desa.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penandatangan Berita Acara Hasil Musrenbang Desa, perwakilan peserta dilanjutkan Ketua BPD dan Kepala Desa.