9 Tahun RSUD Kota Tangerang Melayani Dengan Cinta - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 12 April 2023

9 Tahun RSUD Kota Tangerang Melayani Dengan Cinta








Tangerang conexnews.id - 9 Tahun berjalan, berdiri sejak tahun 2012. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang yang telah terakreditasi PARIPURNA pada tahun 2017 sebagai tipe C non kelas.

Kini banjir dengan pujian Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang yang berlokasi di daerah Tangerang, tepatnya di Perumahan Moderland, Jl. Pulau Putri Raya, RT.05/RW.03, Klp. Indah, Kec. Tangerang, Kota.

Yang mana di Tangerang, sebagai rumah sakit daerah yang sesuai dengan standar Rumah Sakit yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan ini Direktur RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty menuturkan pihaknya berhasil meraih akreditasi tingkat Paripurna dengan rating bintang lima.

“Status ini diraih sesuai Standar Akreditasi Kemenkes Tahun 2022, oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” kata dr. Taty.

Ditambah bertepatan dengan hari jadi ke-9 tanggal 10 Maret lalu, RSUD Kota Tangerang juga meresmikan dua layanan unggulan terbarunya, yakni Trauma Center dan Layanan Ortotik Prostetik.

Lebih lanjut Dr. Taty menjelaskan, Layanan Trauma Center merupakan pelayanan kesehatan guna menangani pasien khusus yang mengalami trauma akibat kecelakaan.

Khusus layanan ini, Trauma Center yang dimiliki RSUD Kota Tangerang telah mendapatkan predikat di tingkat level tiga, dan akan terus ditingkatkan kedepannya.

“Sedangkan, Layanan Ortetik Prostetik telah ditunjang dengan bengkel sendiri sehingga memudahkan untuk efesiensi pelayanan,” tambahnya

Hal senada juga disampaikan drg Fika S Khayan MARS, di ruang kerjanya sebagai Kepala Unit Humas RSUD kota Tangerang mengatakan, ini sudah menjadi prioritas di RSUD kota Tangerang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, dan juga berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Sesuai dengan motto “CINTA” Cepat, Inovatif Nyaman Tepat dan Akurat.

Ditemui salah satu keluarga pasien mengatakan. Saya antar orangtua untuk berobat dan sudah 2 hari dirawat Katanya. Diketahui Herman nama dari keluarga pasien rawat inap, menurutnya, Perawatnya baik, susternya baik, tidak terlihat lelah bahkan tidak jijik terhadap pasien terutama pada orangtua saya. "Saya mengucapkan terimaksih kepada suster dela, Ujarnya

Di ruang berbeda, Lisa KARLIM warga modernland pasien rawat jalan mengatakan, Saya kesini lagi berobat, sering sih pak saya kesini, memang pelayanan nya cukup bagus apalagi buat informasi nya baguslah pak pokoknya. Ngambil kartu dulu pagi-pagi jam 6 aja udah rame, tapi jadi semangat gitu loh, abis ngambil kartu saya ngambil print an disitu, untuk hari ini memang saya sudah beberapa kali kesini mau cabut gigi, saya sempet ada yang kasih saran disuruh ke salah satu apotik tapi belum behasil juga, akhir nya di bantu sama suster-suster sini, tapi ya puji tuhan semua berjalan baik sekarang gigi saya udah mau di cabut, Katanya.

Lisa Karlim menambahkan, Kalo ga dibantu ya gimana pak, kalo suster nya cuek-cuek mungkin saya juga ga mau balik lagi, semua pelayan disini cukup bagus nggak kasar kalo nerangin juga jelas semua, ruangan di sini juga bersih-bersih’ imbuhnya "Saya Acungkan jempol buat pelayanan di RSUD Kota Tangerang ini. Katanya.

Beneran,.!! !. Tegasnya “Bukan mengada-ngada saya bang, Pungkasnya kepada media saat di konfirmasi, pokoknya saya acung jempol deh, tambah Lisa sambil tonjolkan ibu jarinya.( Red )